-: Nov 02, 2020 / eye21

Ini Dia, 3 Alasan Kenapa Kamu Curiga Terhadap Pasangan

0

Curiga Terhadap Pasangan

Ketika kamu memiliki pasangan atau masih dalam tahap pacaran, pastinya kamu pernah memiliki pikiran yang berlebihan atau curiga pada segala hal yang dilakukan pasangan. Dari hal-hal kecil seperti chat dari pasangan atau hal besar seperti, “Kenapa ya dia sering ngobrol sama orang itu?”. Apalagi ketika media sosial sudah ikut campur, semua jadi tambah rumit.

Mudah sekali untuk terjebak dalam kecurigaan, semua orang pernah mengalaminya. Namun, sering curiga bukanlah hal sehat dalam hubungan, lho. Lalu, mengapa orang-orang terutama kaum wanita sering curiga dan berpikiran yang tidak-tidak pada pasangannya? Inilah alasannya.

Chat dari Pasangan

Semua wanita pasti pernah mengirim screenshot pesan singkat dari pasangannya lalu dikirim ke teman-temannya seraya bertanya, “Maksudnya apa, sih, dia ngomong kayak gini?”. Jika pasangan hanya membalas chat dengan singkat, jangan berpikiran negatif dulu. Mungkin dia sedang sibuk. Kalau kamu tidak tahu mengapa si dia berkata aneh di chat, jangan langsung mengambil kesimpulan sendiri atau bertanya pada orang lain. Tanyakan secara langsung apa maksud dia berkata seperti itu padanya.

Trauma Mantan

Terkadang, kamu merasa hubunganmu yang buruk di masa lalu terulang lagi pada hubunganmu yang sekarang. Rasanya si dia seakan berubah menjadi seperti mantan. Mungkin si dia dan mantan sama-sama menyukai hobi yang sama, jadi kamu langsung berpikir macam-macam. Jangan takut. Seiring waktu, ketika kamu berhubungan dengan pria yang berbeda-beda, pasti akan ada kesamaan yang akan kamu temukan di antara mereka. Jangan langsung berpikir hubunganmu yang dulu akan terulang lagi hanya karena pasangan memiliki beberapa kesamaan dengan mantan.

Pengaruh Sosial Media

Mungkin pasanganmu pernah like foto wanita lain di Instagram. Atau dia juga pernah berkomentar di status Facebook teman wanitanya. Sedangkan status atau foto kamu sendiri jarang dilike atau dikomentari. Hanya karena dia jarang berinteraksi denganmu di media sosial, bukan berarti kamu berhak curiga. Pasanganmu tidak harus menyukai semua status atau foto di media sosialmu. Dia juga berhak berinteraksi dengan orang lain, maka berilah kepercayaan kepada pasangan. Kalau pun ada hal yang tidak membuatmu nyaman tentang media sosial, bicarakanlah secara baik-baik.

Tiga poin di atas adalah alasan-alasan umum mengapa wanita sering curiga pada pasangannya. Nah, sekarang, bagaimana cara agar kamu tidak sering curiga pada pasangan?

Bicarakan Berdua Dengan Tenang

Salah satu ciri-ciri hubungan sehat adalah kamu bisa menyampaikan isi pikiran dan perasaan kepada pasangan dengan jujur dan terbuka. Kalau kamu selalu takut berbicara dan bersikap jujur, berarti kamu bersikap tidak adil terhadap dirimu sendiri dan pasangan. Jangan langsung curiga dan berpikiran negatif ketika ada masalah di depan mata, ya!

Sending
User Review
0 (0 votes)
Posted in: Blog
Post Your

Call Now ButtonCall Detective