Cara Agar Tahu Suami Jujur Atau Bohong Melalui Bahasa Tubuh

eye21 30 December 2020 0 Comments

Setiap wanita tidak suka dibohongi pastinya, namun menurut penelitian terdapat fakta bahwa rata-rata seorang suami akan  berbohong setidaknya empat kali dalam seminggu. Sungguh mengejutkan bukan, mengetahui fakta jika laki-laki banyak yang suka berbohong untuk menyembunyikan sesuatu.

Namun jangan khawatir dulu, belum tentu niat suami berbohong untuk hal yang buruk karena terkadang para suami terpaksa berbohong agar dapat membuat istrinya tidak kecewa. Banyak juga yang melakukan kebohongan dengan sengaja agar keharmonisan rumah tangga bisa terjalin lebih lama. Tapi apapun alasannya, mendapati sebuah kebohongan tetap akan terasa menyakitkan. Nah berikut ini akan diulas beberapa tanda-tanda tubuh untuk mendeteksi suami jujur atau bohong.

1. Berdeham Sebelum Bicara

Kebanyakan prang yang akan melakukan kebohongan biasanya akan melakukan hal ini. Kamu bisa cek saat suami kamu berbicara. Dia akan berdeham untuk membasahi tenggorokan yang kering akibat cairan yang telah dikeluarkan dalam bentuk keringat. Ketika memutuskan untuk berbohong biasanya seseorang akan berkeringat dingin.

2. Menghindari Kontak Mata

Tanda selanjutnya adalah dengan memperhatikan matanya ketika berbicara. Kalau suami menghindari kontak mata, bisa jadi itu menjadi salah satu pertanda kalau dia sedang membohongimu. Ada juga yang akan mengucek mata meski sebenarnya matanya sedang dalam keadaan baik-baik saja.

3. Kedipan Mata

Rata-rata manusia, bila berkata jujur akan mengedipkan mata setiap 10-12 detik. Ini akan berbeda bagi mereka yang berbohong. Para pakar menyebutkan kalau orang-orang yang berbohong akan semakin sering mengedipkan mata. Sebab, menutup mata berhubungan dengan reaksi seseorang untuk berpikir dan mengedipkan mata sama dengan rasa gelisah.

4. Hidung Membesar

Berdasarkan penelitian, hidung seorang pria akan membesar setiap kali melakukan kebohongan. Hal ini terjadi karena sebuah bagian bernama columella di sekitar hidung. Bagian ini akan membuat lubang hidung mengembang sehingga hidung jadi lebih besar.

5. Menggerakkan Tubuh Kebelakang

Pembohong biasanya akan menggerakkan kepala dan tubuhnya sedikit ke belakang saat dia sedang mengatakan sesuatu yang tidak jujur. Gerakan kecil ini merupakan usahanya untuk membuat jarak dari kecemasannya sendiri. Sseseorang akan mencondongkan tubuh pada orang atau sesuatu yang dia sukai dan membuat jarak dari orang yang tidak dia sukai.

6. Suara Pelan

Kalau kamu sedang menelepon suamimu dan menanyakan sesuatu padanya, coba perhatikan bagaimana intonasi suaranya. Pakar bahasa tubuh menyebut, jika orang yang berbohong akan mengecilkan intonasi suaranya. Hal ini mencerminkan keraguan dalam diri mereka. Lalu kalau pertanyaanmu hanya membutuhkan jawaban ya atau tidak, biasanya suami yang menyela adalah tanda berbohong.

7. MenyentuhTelinga

Banyak yang belum tahu kalau ternyata telinga merupakan bagian tubuh yang sering dipegang saat seseorang sedang melakukan kebohongan. Tapi sebenarnya tidak semua orang yang berbohong akan memegang telinganya. Sebab, para pembohong ulung mampu mengendalikan tangannya agar tidak memegangi telinga saat berbohong.

Tanda-tanda ini biasanya hanya bisa dikenali oleh orang terdekat saja yang sudah tahu kebiasaan suami. Tidak ada salahnya sesekali kamu memperhatikan untuk mengidentifikasi suami jujur atau bohong melalui bahasa tubuh. Kamu juga bisa mengetes suami dengan 7 Pertanyaan Untuk Mengetahui Pasangan Kamu Selingkuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective