Wajib Dicatat! Orang Tua Perlu Menjadi Detektif Bagi Anak

eye21 25 January 2021 0 Comments

Mayoritas anak remaja belum mampu mengekspresikan tentang apa yang mereka rasakan dan apa yang sedang mereka pikirkan. Ini disebabkan karena keterbatasan ungkapan yang mereka miliki. Oleh karena itu, peranan orang tua menjadi sangat penting untuk menafsirkan perilaku dari anak mereka.

Namun tak semudah yang dibanyangkan. Kebanyakan orang tua merasa mampu menafsirkan dengan tepat tentang perilaku anaknya, padahal mereka salah karena kurangnya perhatian mereka terhadap anak. Orang tua haruslah berhati-hati menafsirkan perilaku anak mereka, jika salah menafsirkan akan menjadi kesalahan yang cukup fatal.

Maka dari itu, orang tua perlu bertindak sebagai detektif bagi anak untuk menafsirkan perilaku mereka, sehingga akan mendapatkan makna yang tepat. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi perilaku anak salah satunya adalah anak mendapatkan tekanan yang berlebih dan ketergantungan terhadap media sosial. Wajib diketahui oleh para orang tua bahwa stress yang terjadi pada anak dapat mempengaruhi neuron dalam otak. Namun bukan berarti anak perlu dimanja, karena dimanja berlebih juga tidak baik yang dapat mengakibatkan anak jadi cepat temperamen bila tidak dituruti. Mereka perlu diajari perihal tentang tanggung jawab, tidak hanya sekadar dimanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective