Rekomendasi Film Detektif Korea Untuk Menemani Akhir Pekan

eye21 16 January 2021 0 Comments

Buat kamu penggemar film korea, salah satu film detektif korea ini mungkin bisa menjadi rekomendasi film yang bisa kamu tonton untuk menemani akhir pekan. Film yang berjudul Dark Figure of Crime ini menceritakan tentang Aktor Joo Ji Hoon yang memerankan sosok pembunuh berdarah dingin. Film Dark Figure of Crime ini disutradari oleh Kim Tae-kyun yang diambil dari kisah nyata yang terjadi pada 2010 lalu.

Dalam film ini Joo Ji Hoon memerankan sosok tahanan bernama Kang Tae Oh. Tae Oh diceritakan sudah menjalani masa tahanan selama 15 tahun karena tindakan pembunuhan yang ia lakukan. Suatu hari seorang detektif bernama Hyung Min (diperankan Kim Yoon Seok), menerima telepon dari Tae Oh, yang mengaku sudah melakukan tujuh pembunuhan yang belum terungkap. Ia memberikan Hyung Min beragam petunjuk, namun tidak ada yang mempercayai pengakuan Tae Oh, kecuali Hyung Min.

Cerita yang didasarkan pada kisah nyata ini tentu membutuhkan banyak detail, agar penonton juga bisa ikut merasakan cerita yang dibangun. Sutradara Kim Tae-kyun mengatakan ia bertemu dengan sang detektif asli termasuk para informan, dan seluruh lokasi film diambil di Busan, di mana peristiwa yang sebenarnya terjadi. Para kru juga mengunjungi banyak lokasi kejahatan agar terlihat lebih seperti film dokumenter.

“Aku mengetahui cerita ini sekitar musim gugur 2012 lewat sebuah tayangan dokumenter. Saya bertemu detektif, informannya – beberapa di antaranya melakukan bisnis ilegal – dan mencoba mencari tahu siapa dia, dan orang macam apa si pembunuh itu. Saya menulis cerita berdasarkan itu,” ungkap PD Kim seperti dikutip dari Korea Herald.

Sementara Joo Ji Hoon sendiri mengatakan, untuk bisa memerankan sosok Kang Tae Oh, ia harus belajar dialek Busan.
“Dialek Busan benar-benar asing bagiku. Butuh berbulan-bulan (untuk belajar) sebelum mulai shooting. Aku mendapat pelajaran (dialek Busan) dari produser Kwak Kyung Taek,” ujar aktor yang pernah bermain dalam drama populer ‘Princess Hours’ ini.

Ji Hoon juga memberikan gambaran soal sosok Kang Tae Oh yang ia perankan. “Dia (Kang) adalah orang yang benar-benar jahat. Dia tidak simpatik, tidak memiliki rasa kebenaran, dan satu-satunya hal yang dia kerjakan adalah untuk kepentingannya sendiri. Dia tidak memiliki penyesalan atau dorongan untuk merenungkan dirinya sendiri, ” ujar Joo Ji Hoon.

Nah sepertinya seru kan film detektif korea yang satu ini. Apalagi kalau ditonton sambil santai di akhir pekan. Selamat menonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective