Inilah Waktu Dimana Pria & Wanita Cenderung Selingkuh

eye21 22 December 2020 0 Comments

Usia pernikahan yang menginjak 6-10 tahun lebih bagi wanita akan rentan terhadap godaan perselingkuhan dibandingkan dengan pasangan yang baru menikah atau sudah lama menikah. Sedangkan pada sisi pria, semakin lama usia pernikahan maka akan semakin rentan terhadap perselingkuhan.

Para peneliti telah melakukan survey terhadap 423 orang, ditemukan bahwa wanita yang usia pernikahannya 6-10 tahun lebih besar kemungkinan akan terlibat perselingkuhan di luar nikah. Kondisi ini berbeda pada pria yang cenderung selingkuh setelah usia pernikahan berumur lama. Penelitian yang dimuat pada Journal Sex Research itu, pria yang sudah menikah 11 tahun atau lebih akan memiliki keinginan berselingkuh lebih besar.

Alasan wanita lebih rentan melakukan perselingkuhan di usia pernikahan antara 6-10 adalah pada usia pernikahan yang masih muda, wanita akan sibuk untuk mengurusi anak-anak yang masih terlalu kecil sehingga sebagian besar waktu dan perhatian dia akan tercurah pada anak dan keluarga. Ketika anak sudah mulai beranjak dewasa, secara psikologis wanita memiliki kecenderungan untuk mencari pasangan. Itulah mengapa di usia pernikahan 6-10 tahun menjadi masa yang kritis bagi wanita.

Ketika usia pernikahan semakin lama selain faktor menopause, pada tahapan itu para wanita kebanyakan ingin fokus memperbaiki kualitas hidupnya. Seperti yang dikatakan oleh Michael Steger, Ph.D yaitu seorang periset dan pakar kehidupan berkualitas mengatakan, salah satu alasan wanita tidak mau berselingkuh ketika usia pernikahannya sudah lama, karena selain umurnya yang bertambah tua, dia juga sudah mulai merenungkan hal-hal yang telah atau belum pernah dia capai dalam dekade terakhir ini.

Sedangkan pada pria cenderung selingkuh pada pertambahan usia pernikahannya terkait dengan kebosanan, kondisi fisik pasangan yang sudah tidak lagi menarik lagi dan faktor kepemilikan uang yang lebih banyak. Nah agar pasangan kamu tidak tergoda untuk berselingkuh, jadilah orang yang selalu menjadi bagian dari hidupnya. Jadilah seperti teman setia yang akan selalu siap mendengarkan ceritanya. Hal-hal seperti itulah yang akan menunjukkan bahwa kamu akan selalu ada dan menjadi pendamping terbaik dalam hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective