Hal Baru Yang Dialami Pasangan Muda Di Tahun Pertama

eye21 18 January 2021 0 Comments

Diawal-awal pernikahan, semua pasangan muda pasti akan mengalami hal-hal baru yang dijumpai bersama pasangan. Karena sudah saling keterbukaan, maka sesama pasangan sudah merasa tidak canggung lagi dan tidak menutup-nutupi akan sesuatu hal. Nah apa saja hal baru yang dialami pasangan muda di tahun pertama pernikahan, berikut ulasannya.

1. Bersemangat Dengan Status Baru

Kamu sudah menyadari bahwa sekarang bukan lagi berstatus jomblo, namun sudah menjadi suami atau istri. Perasaan senang untuk mengenalkan pasangan kamu ke teman-teman dan keluarga tidak terkira rasanya. Setiap kumpul keluarga tidak akan ditanya lagi kapan menikah dan kamu tidak merasa iri lagi dengan mereka yang menggandeng pasangannya.

2. Menemukan Kebiasaan Baru

Menikah berarti menemukan hal-hal baru yang sebelumnya tak diketahui semasa pacaran. Terkadang mengejutkan, kadang pula menggelikan, namun menjadi suatu hal yang unik yang belum pernah dijumpai semasa pacaran.

3. Membicarakan Tentang Anak

Lagi semangat-semangatnya dengan status sebagai pengantin baru, tentu tak lepas dengan keinginan untuk memiliki anak. Tak butuh waktu lami, suatu saat pasti pembicaraan ini akan kamu alami.

4. Pertengkaran Pertama Dengan Pasangan

Pertengkaran pertama kalian bisa jadi terasa menakutkan. Kamu mulai mencemaskan kelangsungan pernikahan kalian, takut bahwa pertengkaran tersebut bisa menghancurkan pernikahan yang baru seumur jagung. Pertamakali memang membuat ngeri, tapi proses berbaikan akan terasa sangat manis dan romantis.

5. Mulai Mengabaikan Omongan Orang Lain

Sedang mengecap manisnya pernikahan, tapi tetangga atau teman kerja berbisik bahwa menikah itu membosankan. Kamu pasti akan mulai mengabaikan ucapan mereka. Karena sebenarnya orang yang mengatakan hal seperti itu tidak pernah tahu bagaimana menjalani pernikahan seindah yang kamu alami sekarang.

6. Terkejut Dengan Kebiasaan Pasangan

Melepaskan kebiasaan selama bertahun-tahun sebagai jomblo kadang tidak mudah. Kamu bisa jadi terbangun di pagi hari dan terkejut melihat pasangan yang tidur di sebelah kamu.

7. Merasa Sudah Tua

Menikah adalah salah satu proses pendewasaan seseorang. Maka tak heran jika kamu merasa lebih tua dari sebelumnya karena sekarang sudah menikah. Rasanya baru kemarin kamu masih bersenang-senang bersama teman dengan status lajang, kini kamu  memiliki keluarga sendiri yang harus dipikirkan.

8. Memiliki Rutinitas Baru

Menikah artinya memiliki rutinitas baru yang akan kamu jalani bersama pasangan. Sarapan bersama, makan malam bersama, tidur bersama, dan begitu seterusnya setiap hari. Rutinitas adalah salah satu yang hal yang baik dalam pernikahan, memang butuh waktu untuk menyesuaikan rutinitas kalian agar bisa sejalan. Namun semuanya akan terasa sepadan saat kalian merasakan indahnya menjalani rutinitas bersama pasangan.

9. Uang Menjadi Masalah

Menikah berarti menjadikan masalah finansial sebagai hal yang diputuskan bersama. Uang hasil kerja bukan lagi milik sendiri, tapi milik bersama. Mengatur budget pengeluaran rumah tangga, dan menghitung pemasukan setiap bulan bisa jadi akan membuat pusing kepala. Namun hal ini juga akan membuat kamu lebih dewasa, dan lebih bijak dalam mengatur keuangan. Karena kini kamu tidak lagi sendiri, ada keluarga yang harus dipikirkan.

10. Merasa Jengkel Dengan Mertua atau Saudara Ipar

Menikah tidak hanya harus menyesuaikan diri dengan pasangan, tapi juga mertua dan saudara ipar. Saat acara kumpul keluarga seringkali harus menghadapi kebiasaan unik mertua atau keluarga ipar yang jauh berbeda dengan kamu. Takut salah bicara, khawatir salah berperilaku di depan mereka sering membuat resah. Namun tak jarang kelakuan ipar yang tidak tahu diri, atau mertua yang terlalu memonopoli membuat kamu kesal dan mengelus dada sendiri.

Nah itulah beberapa hal baru yang dialami pasangan muda di tahun pertama pernikahan. Jika saat ini kamu belum merasakan hal baru tersebut, suatu saat pasti kamu akan mengalaminya di saat sudah berstatus sebagai suami istri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective