-: Nov 21, 2020 / eye21

Ada Yang Tahu Rumah Dari Detective Conan? Ini Dia…

0

Ada Yang Tahu Rumah Dari Detective Conan? Ini Dia...

Kamu pecinta komik Detective Conan atau pecinta film kartun dari detektif ini? Jika kamu mengaku penggemar dari detective conan pasti tahu donk dimana rumahnya. Yups, ini dia kota dari detektif cilik ini yang saat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kota itu bernama Hokuei merupakan kota kecil yang berada di Tottori. Kota yang cukup unik ini dikenalkan kepada wisatawan dengan nama Conan Town atau Kota Conan.

Kota ini dijuluki sebagai Conan Town bukan tanpa alasan, melainkan karena kota ini adalah awal dari kisah detective conan itu dimulai. Gosho Ayoma adalah penulis manga Detektif Conan yang lahir di Hokuei, Tottori. Maka dari itu, inilah alasan mengapa Hokuei disebut sebagai rumah dari Detektif Conan. Disepanjang kota ini banyak dihiasi oleh pernak-pernik Conan. Bahkan untuk membeli komiknya dan souvenir seputar Detektif Conan, disediakan tempat khusus di Gosho Aoyoma Manga Factory.

Nah untuk cerita komik detective conan sendiri tak terasa sudah 26 tahun menemani kita, cukup legendaris ya. Di Jepang sendiri komik ini sudah dipasarkan juga dalam berbagai bentuk, mulai dari serial anime, beberapa versi film di bioskop, live-action drama, merchandise hingga game.

Kembali lagi ke kota Hokuei, kota ini bisa dibilang surga nya penggemar Detektif Conan. Mulai dari museum hingga patung-patung tersebar di seluruh penjuru kota. Bahkan untuk transportasi kereta ke kota ini telah disediakan kereta khusus bertema Detektif Conan. Kereta tematik ini beroperasi di sepanjang jalur JR San-In pada jam-jam tertentu saja mulai dari stasiun Kurayoshi di Tottori menuju stasiun Yura.

Tempat paling disukai para wisatawan penggemar detektif conan adalah Museum Aoyama Gosho. Museum ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 15 – 20 menit dari stasiun kereta. Di dalam museum ini kamu bisa mengetahui tentang sejarah hidup pengarang komik Gosho Ayoma dan juga bisa melihat proses bagaimana cerita Detektif Conan pertama diciptakan. Selain itu kamu juga bisa melihat draft asli dari seri tersebut juga melihat tampilan ruang kerja sang pengarang. Kamu juga bisa merasakan langsung pengalaman mencoba beberapa trik yang muncul di komik di beberapa sudut bagian museum, menonton pertunjukkan Detektif Conan dalam berbagai bahasa, dan masih banyak lagi. Terdapat juga toko souvenir di museum ini yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh ataupun koleksi pribadi.

Berjalan kaki 10 menit jalan kaki dari museum, kamu bisa menemukan Conan’s House Beika Shopping Street. Di sini terdapat kafe kopi Poirot yang terinspirasi dari kafe yang ada di dalam komik. Ada juga Conan’s House Bakery, Conan Gelato Store, hingga Conan Department Store yang juga menjual lebih banyak lagi merchandise unik bertema Conan. Nah tunggu apalagi, jika kamu merupakan salah satu penggemar dari serial komik detective conan, sempatkanlah bermain kesini pada waktu liburan ke Jepang.

Sending
User Review
0 (0 votes)
Posted in: Blog
Post Your

Call Now ButtonCall Detective