7 Ciri Karyawan Toxic Yang Memperlambat Perusahaan

eye21 28 January 2021 0 Comments

Memiliki karyawan yang kompeten dan berperilaku baik tentu menjadi idaman setiap perusahaan. Hanya saja, disetiap perusahaan ada saja karyawan yang sulit diatur dan menyebalkan. Sebagai pimpinan, kamu tentu tidak dapat memberikan toleransi berulang kali terhadap karyawan yang sering bermasalah. Membiarkan karyawan terus-menerus berulah akan membawa pengaruh negatif dalam lingkungan kerja. Tegaslah terhadap karyawan yang buruk dalam bekerja dan bersikap.

Nah untuk mengetahuinya, berikut aciri karyawan toxic yang memperlambat perusahaan.

1. Karyawan Yang Sering Berpikiran Negatif Pada Siapapun

Sebagai manusia biasa, setiap orang pasti pernah menghakimi atau tidak suka dengan orang lain. Namun, ada orang yang suka berpikiran negatif pada siapapun. Karyawan seperti ini biasanya tidak suka melihat orang lain senang. Hal ini tidak baik bagi keharmonisan hubungan sosial di lingkungan perusahaan.

2. Karyawan Yang Suka Menyalahkan Orang Lain

Karyawan ini sukanya dibela dan merasa paling benar. Ada saja alasan untuk menjatuhkan orang lain. Dia ingin terlihat baik dengan membuka keburukan orang lain. Bahkan dia tidak segan untuk melindungi diri sekalipun dirinya yang melakukan kesalahan.

3. Karyawan Yang Suka Menggosipkan Orang Lain

Jangan percaya dengan karyawan yang suka membicarakan orang lain di belakang. Jika ada karyawan yang suka mengadu kesalahan orang lain, karyawan tersebut bukanlah orang yang bisa diandalkan. Karena di belakang kamupun, dia tidak segan menggosipkan kamu.

4. Karyawan Yang Bohong Berulang Kali

Sekali berbohong, orang akan terus berbohong. Kamu pasti tidak mungkin dapat mempercayai karyawan yang suka berbohong. Jika tidak waspada, bisa jadi nantinya kamu akan diperdaya olehnya. Maka jangan mau terus menjalin kerja sama dengan pembohong, karena berbisnis itu membutuhkan kejujuran.

5. Karyawan Yang Paling Sok Tahu

Karyawan ini suka mengomentari berbagai hal dengan alasan yang terdengar “jenius” . Padahal, komentarnya tidak masuk akal dan menyesatkan. Namun, dia tidak mau menerima pandangan orang lain dan merasa paling jago. Sedangkan hasil kerjanya tidak sebagus karyawan lainnya.

6. Karyawan Yang Sering Melanggar Peraturan

Setiap perusahaan memiliki aturan yang wajib dipatuhi. Jangan biarkan ada karyawan yang mengabaikan peraturan. Jika ada yang berulang kali melanggar peraturan, kamu tentu harus memberikan sanksi yang tegas. Bahkan jika sudah keterlaluan, langsung saja ambil sikap untuk memecatnya.

7. Karyawan Yang Ketahuan Mencuri

Tidak ada alasan untuk mempertahankan pencuri. Pastikan lingkungan kerja kamu aman dari karyawan yang berniat mencuri barang perusahaan maupun rekan kerja. Jika ada yang diam-diam mengambil barang yang bukan haknya, segera ambil tindakan. Bahkan kamu bisa menempuh jalur hukum jika kasus pencurian tidak dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective