5 Alat Pengintai Yang Biasa Digunakan Detektif Swasta

eye21 1 December 2020 0 Comments

5 Alat Pengintai Yang Biasa Digunakan Detektif Swasta

Dalam mengintai dan membuntuti target, seorang detektif pastinya akan membutuhkan alat pengintai pengintai untuk melancarkan kegiatannya memantau target. Mulai dari kamera hingga alat sadap bisa saja akan dibawanya terus. Ini dilakukan oleh detektif agar bisa mendapatkan informasi lengkap tentang gerak-gerik target.

Nah apa saja alat pengintai yang biasa digunakan oleh detektif swasta, berikut ini macam-macamnya.

1. Teropong / Teleskop

Untuk memantau target dengan jarak yang jauh, seorang detektif biasa menggunakan teleskop atau teropong. Banyak model teropong yang beredar dipasaran, beda jenis beda pula kemampuan jarak pandangnya. Ada model teropong dengan body besar, ada pula yang memiliki dimensi kecil namun jarak pandangnya sangat jauh. Nah teropong yang mungil inilah yang biasa dibawa seorang detektif swasta.

2. Kamera

Kamera ada bermacam-macam yang dipakai seorang detektif. Ada detektif yang nyaman memakai kamera HP, ada pula yang suka membawa kamera DSLR dengan kemampuan zoom jarak jauh. Kamera disini berfungsi untuk mengabadikan momen penting dalam sebuah pengamatan. Misalnya target sedang bertemu dengan seseorang, atau target sedang melakukan transaksi tertentu. Hasil foto inilah yang nanti bisa dijadikan alat bukti dalam pelaporan.

3. Spy Cam

Spy Cam termasuk dengan kategori kamera, namun memiliki dimensi sangat kecil dan disisipkan kedalam benda lainnya. Misalnya spy cam berbentuk pena, spycam berbentuk kacamata, adapula yang berbentuk gantungan kunci atau kancing baju. Jadi target tidak curiga bahwa yang diajaknya berbicara atau yang bertemu dengannya telah melakukan perekaman secara sembunyi-sembunyi.

4. GPS Pelacak

Dengan perkembangan teknologi yang cepat ini, gps saat ini sangat mudah didapatkan bahkan dengan harga yang cukup murah. Fungsi GPS dalam pemantauan oleh detektif adalah sebagai alat untuk melacak posisi target. Biasanya yang digunakan adalah GPS dengan ukuran yang sangat kecil dan ditempelkan pada kendaraan target tanpa disadari olehnya. Saat target pergi menggunakan kendaraan tersebut, maka GPS akan diaktifkan untuk memantau kemana saja target berpergian.

5. Spy Microphone

Alat ini berungsi untuk mendengarkan percakapan target atau merekam pembicaraan. Spy Mikrophone biasanya akan diletakkan berdekatan dengan target tanpa disadari olehnya. Sehingga apapun yang dibicarakan oleh target dengan orang lain, dapat terdengar dengan jelas.

Nah itulah beberapa alat yang biasa digunakan oleh detektif swasta. Alat tersebut hanyalah sebagai alat bantu, tidak semua detektif swasta akan membawa atau menggunakan alat tersebut dalam pemantauan. Setiap detektif memiliki caranya masing-masing untuk mengungkap kebenaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonCall Detective