-: Oct 16, 2020 / eye21

3 Cara Menyikapi Pasangan Yang Selingkuh

0

Menyikapi Pasangan Yang Selingkuh

Menyikapi pasangan yang selingkuh ada berbagai cara. Setiap orang pastinya memiliki cara tersendiri dalam menyelesaikan suatu masalah. Begitu juga dengan kamu jika menghadapi kondisi seperti ini. Kamu punya pilihan antara menghadapinya dengan emosi atau dengan cara yang berkelas.

Lihat saja beberapa video viral di internet yang menunjukkan tentang perselingkuhan di kalangan masyarakat. Ada yang menghadapinya dengan marah-marah dan melempari wanita yang berselingkuh dengan suaminya menggunakan uang 100 ribuan. Ada juga yang dengan terang-terangan memukuli wanita simpanan suaminya di tengah jalan, hingga membuat kemacetan. Setiap orang pasti akan menyikapinya dengan cara yang berbeda-beda.

Maka dari itu, jika kamu sedang mengalami kondisi seperti ini, ada beberapa cara yang lebih elegan untuk menyikapi pasangan yang selingkuh.

1. Menahan Diri, Jangan Langsung Bereaksi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika mengetahui pasangan kamu selingkuh adalah dengan menenangkan diri dulu, jangan terburu-buru mengambil tindakan reaktif. Gunakan prinsip praduga tak bersalah, karena belum tentu yang kamu tuduhkan itu benar adanya.

Selidiki terbelih dahulu, kumpulkan bukti-buktinya. Jangan gegabah, berpikirlah sejenak untuk mengatur langkah selanjutnya apa yang harus dilakukan. Jika kamu mengalami kesulitan dan bingung mau mulai dari mana, kamu bisa menggunakan jasa detektif swasta yang akan membantumu menyelesaikan masalah. Selain itu, jika kamu memang memiliki mental yang kuat, kamu bisa secara langsung mendatangi pasangan kamu dan wanita yang bersamanya. Tentunya ini akan lebih beresiko, jika suamimu merasa terganggu atau merasa kurang nyaman dengan kedatanganmu.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperkenalkan diri secara baik-baik dan libatkan diri dalam pembicaraan sambil mengamati interaksi mereka. Jika pasanganmu menerima kehadiranmu dengan senang hati dan memperkenalkanmu dengan wanita tersebut, bisa dimungkinkan mereka tidak dalam posisi yang kamu tuduhkan. Namun bila ada yang membuatmu tidak nyaman, ada hal-hal yang ganjal pada saat berineraksi dengan mereka, patut kamu curigai. Bicarakanlah hal tersebut dengan pasangan kamu pada kesempatan yang berbeda.

Baca juga : Apa itu Jasa Detektif Swasta Ditahun 2020 ?

2. Mengevaluasi Hubungan

Perselingkuhan terjadi bukan hanya karena faktor orang ketiga atau pelakor saja, akan tetapi juga karena pasangan kamu merespon dia. Seandainya pasanganmu tidak merespon godaan itu, perselingkuhan pasti akan terhindari. Jadi sebaiknya kamu bicarakan kepada pasanganmu secara baik-baik, untuk mengetahui apakah ada yang salah dengan hubungan pernikahanmu dan mengetahui penyebab utama pasanganmu tega mengkhianati hubungan ini.

Pastinya orang yang dikhianati akan memposisikan diri sebagai korban. Namun walau bagaimanapun sangat penting bagi kedua belah pihak untuk mengevaluasi kembali hubungan pernikahannya. Apakah interaksi dengan suami atau istri selama ini baik-baik saja atau ada suatu hal yang perlu ditingkatkan dalam menjalani hubungan. Tentu saja ini penting untuk mengetahui penyebab utama masalah, sehingga dapat meminimalisir situasi yang dapat memicu perselingkuhan terjadi.

3. Mengambil Keputusan Terbaik

Semua orang pasti akan mengalami hal yang sama, bahwa sebuah luka dari pengkhianatan terkadang terlalu dalam dan membuat hidup jadi tak tenang. Apalagi untuk menyembuhkannya, butuh proses yang lama sampai dapat kembali move on untuk menemukan tambatan hati lagi.

Jika semuanya sudah terlanjur dan kamu memilih untuk mengambil keputusan yang terbaik, kamu jangan menggunakan emosi apalagi marah-marah. Pikirkan terlebih dahulu apa dampaknya buatmu jika mengambil keputusan untuk berpisah. Pikirkan juga apakah masih ada niat untuk kembali dan memperbaiki keretakan hubungan yang ada, atau memang sudah tidak ada jalan untuk memperbaikinya. Namun satu hal yang perlu kamu  pertimbangkan yaitu perceraian akan berdampak pada anak dan keluarga besar kedua belah pihak. Kondisi finansial, rencana masa depan yang sudah terplanning dan hal lainnya juga harus dipikirkan dengan matang. Jika kamu masih bimbang dan belum sepenuhnya yakin akan keputusanmu, mintalah bantuan profesional seperti konsultan pernikahan untuk mendapatkan solusi terbaik.

Nah itulah 3 cara menyikapi pasangan yang selingkuh dengan elegan, agar kamu tidak terjebak dalam emosi yang justru akan merugikanmu sendiri. Bersikaplah dewasa, karena segala sesuatu bisa saja terjadi. Tidak ada hal yang tidak mungkin, lebih baik mengetahui cara mencegahnya dari pada sudah terlanjur psanganmu mengkhianati cintamu.

Sending
User Review
5 (1 vote)
Posted in: Blog
Post Your

Call Now ButtonCall Detective