Pengawasan oleh Jasa Detektif Swasta adalah Legal?


Seorang wanita melaporkan tuntutan pada pengadilan. Ia mengatakan, ada dua orang yang selalu mengikuti ia dan anaknya kemana pun mereka pergi, mengendarai mobil dan tetap berada di dalam mobil selama berjam-jam, bahkan hingga berhari-hari, di luar rumahnya, dan memantau aktivitas rumahnya. Dia mengklaim itu menjadi pelanggaran privasi dan ingin kedua orang itu dihukum. Terdakwa ternyata adalah detektif swasta yang disewa oleh mantan suaminya. Dalam beberapa hari selama masa tuntutan dua orang terdakwa (tim penyelidik kami) dibebaskan dari tuntutan “menguntit”. Ternyata, apa yang disebut “menguntit” oleh penggugat menjadi landasan bagi klien kami dan pengacaranya untuk memberikan bukti pada pengadilan agar mendapatkan hak asuh penuh bagi anaknya. Investigasi tim penyelidik kami private investigator jakarta indonesia mengungkap bahwa kekerasan terjadi dari sang ibu kepada sang anak, lengkap dengan berbagai bukti penyelidikan dan laporan dari para saksi setempat juga.

Penggugat kemudian menjadi tersangka dan di jerat dalam hukuman beberapa tahun penjara atas tindakan kekerasan pada anak, dan hak asuh anak diambil alih oleh klien kami sebagai sang ayah, dengan hak asuh penuh. Dengan demikian kami memenangkan tuntutan, meskipun pada beberapa negara-negara lain akan ada perbedaan hukum mengenai hal ini.

Pengawasan oleh Jasa Detektif Swasta adalah Legal?

Lalu pertanyaannya adalah:

Apakah alasan ini cukup untuk membiarkan terdakwa bebas?

Apakah ini berarti bahwa seorang detektif swasta memiliki akses bebas untuk mengorek hal-hal lain?  Disini maka akan kami jelaskan bahwa ada perbedaan garis yang sangat tipis antara mengawasi dan “menguntit”.

Mengawasi dan Menguntit

Pengawasan sebagian besar ditangani oleh penyelidik swasta. Hal ini merupakan alat yang sangat penting bagi detektif swasta. Dalam hal ini kami mengawasi atas nama klien.

Namun, pada umumnya hal semacam ini dianggap legal di sebagian besar negara, apabila dilakukan dalam undang-undang pada bagian-bagian tertentu, termasuk di Indonesia, hal ini akan menjadi legal dengan didukung oleh bukti-bukti dan alasan-alasan yang kuat. Misalnya, pengawasan harus dilakukan dengan menjaga standar etika yang tinggi dan mematuhi hukum pemerintah dan negara tanpa melanggar batasan hukum, atau pengawasan tidak dengan melakukan tindakan ilegal seperti membobol rumah seseorang atau masuk secara paksa. Hal ini juga menjadi bagian utama dalam fokus utama kami sebagai Eye Detective Indonesia.

Jasa pengawasan detektif swasta Indonesia

Dengan demikian, seorang detektif swasta pada beberapa negara secara hukum berhak untuk mengumpulkan informasi yang tidak tersedia dalam catatan publik. Tim penyelidik dapat melakukannya dengan mendekati orang yang bersangkutan secara langsung atau dengan cara tersembunyi seperti yang kami lakukan dalam hal ini. Informasi yang dikumpulkan dapat menjadi bahan bukti dalam sidang pengadilan.

Tujuan Utama dari Pengawasan?

Pengawasan, dalam hal ini dilakukan untuk mengumpulkan bukti investigasi yang sah, asli dan nyata. Bukti ini digunakan untuk memperkuat kasus di pengadilan. Dalam kasus mengawasi ini, tujuan  utama pengumpulan informasi adalah untuk menggunakan informasi tersebut untuk memenangkan kasus pengambilan hak asuh pada sang anak.

Dalam situasi kasus seperti pengalaman kami yang di jelaskan di atas, hukum negara akan menentukan apakah pengawasan semacam ini menjadi “menguntit” ? Legal atau Illegal? Jika hanya digunakan untuk mengumpulkan informasi, dapat dianggap sebagai pengawasan. Namun, jika mengancam keselamatan korban ini dapat menjadi illegal.

Yakinkan dengan Jasa Pengawasan Eye Detective Indonesia

Jika anda ingin mengumpulkan informasi mengenai orang tertentu,  mungkin dalam hal ini anda memang harus benar-benar menggunakan Jasa Detektif Swasta Indonesia. Jasa Pengawasan Eye Detective Indonesia