Dapatkah Detektif Swasta menemukan orang yang hilang?


Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada kami adalah “Dapatkah seorang detektif swasta menemukan seseorang?”. Dalam hal ini termasuk dewasa maupun anak-anak,  pelarian remaja, anak-anak yang diculik atau kabur, seorang kriminal, atau orang yang hanya ingin diketahui keberadaannya saja.

Dan jawaban kami adalah Ya! Detektif Swasta dapat menemukan siapa pun. Ini adalah keahlian utama yang hampir diimiliki oleh setiap penyelidik. Beberapa penyelidik memiliki keahlian masing-masing yang berbeda dalam kasusnya. Tapi itu bukan keseluruhan dari jawaban kami, dan apabila anda mencari jawaban yang lengkap, tentunya hal ini akan sedikit lebih rumit.

Lantas pengertiannya adalah? Mari kami ungkap pada beberapa pertanyaan mengenai kasus.

Detektif Swasta menemukan orang yang hilang

Mengapa Anda mencari orang?

Kenyataannya adalah bahwa penyelidik swasta memiliki akses ke beberapa jaringan penting yang mungkin sebagian besar terikat oleh hukum negara, dan peraturan pemerintah dan hukum melarang memberikan informasi apapun kepada siapa pun. Tentunya kami menjelaskan hal ini kepada setiap calon klien, karena kami bekerja dibawah standar etika negara dan tanpa sedikit pun mencoba untuk melanggar batasan hukum.

Kebanyakan dari orang-orang yang menghubungi kami adalah untuk mencari seseorang yang telah lama menghilang atau singkatnya tidak berhubungan selama bertahun-tahun misalnya. Dalam hal ini yang ingin ditemukan biasanya pasangan, teman lama, kolega atau anggota keluarga. Atau banyak juga kejadian kontras seperti klien atau calon klien secara pribadi telah meninggalkan seseorang atau seluruh anggota keluarganya selama bertahun-tahun yang lalu dan pada waktu menghubungi kami singkatnya ia merasa kehilangan dirinya sendiri dan ingin berhubungan kembali dengan mereka yang telah ia tinggalkan.

Dengan beragam alasan dan kasus, sederhananya adalah bahwa mereka telah lama tidak berhubungan dan mereka hanya ingin berusaha untuk berhubungan kembali, memperbaiki hal-hal di masa lalu yang tidak berakhir dengan baik dan sekali lagi disini mereka hanya ingin “berhubungan kembali”.

Biasanya dalam hal ini kami akan mencoba memulai dengan menghubungi orang yang ingin mereka temukan atau menggabungkan beberapa informasi terkait dan memastikan bahwa ini adalah hal yang baik dan tepat untuk menyampaikan informasi kontak mereka.

Berapa banyak informasi yang Anda miliki?

Kami banyak mendapatkan beberapa permintaan dari orang-orang yang mencoba untuk mencari seseorang tanpa mengetahui informasi apapun tentang mereka. Seperti misalnya, mereka hanya memiliki informasi bahwa terakhir kali orang yang ingin mereka cari berada di Jakarta, Grand Indonesia, pukul 12 siang, misalnya.

Tentunya informasi semacam itu tidak relevan dalam pencarian, namun untuk alasan apapun, beberapa orang berpikir bahwa detektif swasta memiliki beberapa cara ajaib untuk menemukan seseorang. Kenyataannya adalah bahwa tidak lain pastinya dibutuhkan keterampilan, alat investigasi dan pengetahuan mendalam mengenai hal ini.

Apa sajakah jenis informasi yang berharga dalam hal ini?

Nama lengkap, tanggal lahir, hubungan keluarga dari nama orang tua, saudara kandung, teman-teman dekat, informasi mengenai lingkungan ia dibesarkan, riwayat jenjang pendidikan, dan informasi yang diperlukan lainnya. Hal ini dapat menjadi informasi paling berpengaruh dan sangat penting dalam pencarian ketika Anda mencoba untuk menemukan seseorang.

Berapa banyak waktu dan anggaran yang Anda sediakan untuk mencari mereka?

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan di sini. Pertama, siapa pun dapat menggunakan pendekatan melalui diri sendiri, maksudnya adalah dengan ikut berperan dalam pencarian karena segala informasi yang anda inginkan pasti berhubungan erat dengan anda. Kami memiliki sejumlah sumber daya yang dapat membantu anda, tentunya dalam pencarian orang hilang kami juga akan meminta perizinan dan bantuan kepada pihak kepolisian apabila dibutuhkan. Seperti yang kami jelaskan dalam ranah kerja kami adalah untuk bekerja dibawah standar keamanan pemerintah tanpa melanggar batasan hukum.

Dan apabila hal ini sampai pada titik di mana kasus menjadi sangat rumit, terutama apabila kasus memerlukan campur tangan pihak pemerintah, kepolisian dan atau intel negara, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, anda membayar jasa detektif swasta bukan hanya untuk keahliannya, melainkan akses informasi yang tidak anda miliki, dan jika anda tidak benar-benar memiliki banyak uang untuk menemukan seseorang dan anda pun tidak dapat menemukannya sendiri, anda mungkin tidak akan pernah mampu untuk menemukan mereka.

Biaya bervariasi berdasarkan pada kasus dan berkisar dari jutaan, puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah, namun tidak jarang juga dalam beberapa kasus anda hanya perlu menganggarkan biaya ratusan ribu saja untuk mendapatkan informasi. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami disini. Hal ini sangat bergantung pada seberapa rumit kasusnya, tetapi fakta sederhana adalah bahwa pada saat anda telah menghubungi seorang detektif swasta, setidaknya anda telah melakukan usaha pencarian dan konsultasi rencana pemecahan masalah secara gratis dengan kami.

Bagaimana kami menemukan mereka yang hilang?

Jasa sewa detektif Indonesia

Dalam beberapa kasus, ada alasan bahwa anda perlu mencari tahu di mana orang tersebut secara fisik. Kami pernah memiliki kasus pencarian seluruh anggota keluarga dari klien kami yang menghilangkan dirinya sendiri lebih dari 50 tahun dan bertinggal di Kanada. Dan pencarian ini ditujukan hanya untuk menyerahkan dokumen hak waris pada anggota keluarganya yang kemungkinan masih berada di Indonesia, dalam hal ini menemukan mereka bak memiliki kunci harta karun.

Ini adalah kasus yang sangat unik, 50 tahun berlalu beberapa dari kontak informasi yang kami dapatkan adalah bahwa mereka telah meninggal atau berpindah tinggal, berbagai tempat dan lokasi telah berubah fungsi dan nama. Kontak, relasi dan hubungan lain pun sebagian hilang dan tidak lagi diketahui.

Bagaimanapun, klien kami berani mengganggarkan dana dan tentunya ini membutuhkan kerja keras, dan kami berhasil hanya dalam waktu 1 minggu untuk menemukan mereka. Hanya 1 minggu dengan disertai pelaporan rinci harian dengan segala bukti nyata berupa foto, video dan dokumentasi lainnya.

Orang-orang yang kami cari memiliki usia yang sudah cukup berumur sehingga cukup menantang untuk menemukannya. Namun, kami tahu apa yang harus dilakukan dari sedikit informasi yang kami dapatkan dan jaringan yang kami miliki, dan tentunya dengan berbagai pendekatan dan teknik investigasi lainnya. Singkatnya, dalam 1 minggu kerja keras tim penyelidik kami dalam pencarian tersebut mendapatkan hasil yang luar biasa.

Kesimpulannya, setiap kasus memiliki tantangan tersendiri yang unik. Beberapa kasus lebih kompleks daripada yang lain. Permasalahan pada latar belakang kasus, jangka waktu, kurangnya informasi, atau informasi bersejarah lainnya semua dapat mengubah kompleksitas kasus.

Dalam kasus lain, orang yang kami coba temukan mungkin menutupi jejaknya atau mereka tidak ingin ditemukan.

Semua ini bergantung pada alasan sederhana mengapa anda mencari orang, berapa banyak informasi yang anda miliki, dan berapa banyak anggaran yang anda sediakan. Dan jika anda berhasil menemukan mereka secara fisik hal apa yang akan anda lakukan?